Thursday, November 15, 2018

Cara Mengaktifkan Jaringan Hanya 4G di Android

Di jaman yang semakin modern ini dan perkembangan teknologi yang semakin maju kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya jaringan 4G LTE. Dan hampir semua lapisan masyarakat di dunia ini bahkan di wilayah pelosok pun bisa menikmati kecepatan jaringan ini. sangat mengagumkan sekali.

4G adalah singkatan dari fourth Generation technology artinya standar teknologi generasi ke empat yang di gunakan untuk mengacu standar teknologi telfon seluler.

4G adalah pengembangan dari teknologi 2G dan 3G. pada sistem 4G tersedia jaringan pita lebar ultra. Yang berfungsi untuk berbagi perangkat elektronik. Sedangkan LTE adalah singkatan dari Long Term Evolution yaitu merupakan standar komunikasi akses data nirkabel tingkat tinggi yang berbasis pada jaringan gsm/edge dan UMTS/HSPA.

LTE ini mempunyai kecepatan download maksimum adalah 300mbps dan kecepatan upload maksimum 75mbps. Jadi 4G LTE adalah merupakan sebuah standar komunikasi nirkabel yang berbasis GSM/EDGE dan UMTS/HSDPA untuk akses data kecepatan tinggi menggunakan telepon seluler dan juga perangkat mobile lainnya.

LTE merupakan jaringan nirkabel tercepat saat ini. sebagai generasi penerus jaringan 3G. Dan kita tahu untuk saat ini rata-rata operator telepon seluler sudah menggunakan jaringan 4G LTE. Sedangkan untuk bisa menikmati kecepatan jaringan ini, ada syarat-syarat yang harus di penuhi. Lalu bagaimana caranya untuk mengaktifkan jenis jaringan nya hanya 4G LTE saja?

Cara Mengaktifkan Jaringan Hanya 4G / 4G Only di Handphone Android

Pada semua tipe handpone android caranya hampir sama, namun ada tipe handpone tertentu caranya agak berbeda.

Mungkin masih banyak yang belum tahu bagaimana cara melakukan hal ini. karena pilihan ini tidak tersedia di menu handphone. Cara Aktivasi 4G Telkomsel yang di lakukan adalah melalui tombol dial / tombol panggilan.

Berikut ini adalah cara mengubah jaringan hanya 4G  / 4G  only pada jenis handphone android:

Jangan lupa aktifkan terlebih dahulu data seluler handpone anda.
untuk rata-rata atau sebagian besar handpone android tekan *#*#4636#*#* lalu pilih informasi telepon, gulir ke bawah lalu pilih jenis jaringan yang di sukai. disitu ada banyak pilihan jenis jaringan pilih saja 4G only atau LTE only. tunggu sebentar, maka jaringan yang di terima di handphone akan berubah ke 4G LTE. tandanya di bar status di bagian atas tulisan jaringannya adalah 4G. kalau sudah anda bisa keluar dari menu ini.

untuk handphone merek oppo Carannya lebih simpel dan mudah yaitu tekan atau dial *#834# maka jaringan otomatis akan menjadi 4G LTE. namun tetap bisa melakukan lewat cara yang pertama tadi.

untuk handphone merek vivo Carannya adalah tekan atau dial *#*#4838#*#* dan selanjutnya caranya sama seperti cara yang saya jelaskan di poin pertama tadi.

Itulah penjelasan bagaimana https://www.termudah.com/2018/11/cara-aktivasi-4g-telkomsel.html cara mengaktifkan 4G LTE / 4G LTE only pada semua handphone android. perlu di ingat pastikan area di wilayah anda sudah terpancar jaringan 4G LTE dari penyedia operator seluler yang anda pakai.

Cara Mengaktifkan Jaringan Hanya 4G di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: naraifunia

 

Top