Wednesday, June 13, 2018

Cara Menghubungkan Android ke Windows 10 dengan Gampang


Salah satu fitur Windows 10 yang cukup berguna adalah opsi bagi pengguna untuk menghubungkan Android ke Windows 10 mereka dengan menggunakan fitur ‘Continue on PC’. Ini memungkinkan Anda mendorong halaman web dari ponsel Anda ke PC Anda tanpa perlu terhubung ke jaringan yang sama atau menggunakan kabel USB.

Fitur Continue on PC windows 10 saat ini hanya tersedia untuk pengguna yang menjalankan Windows 10 Fall Creators Update. Anda dapat menggunakan langkah-langkah yang disebutkan dalam posting ini untuk menghubungkan ponsel ke Windows 10 dengan mudah.

Haruskah saya menghubungkan ponsel ke Windows 10?

Jawabannya iya. Sepertinya tidak ada salahnya menghubungkan ponsel ke komputer Anda. Dan ketika kita berbicara tentang kelebihannya, ada banyak. Selain membagikan halaman web, Anda juga dapat menerima notifikasi Android di Windows 10 Action Center Anda.

Anda juga dapat membalas teks SMS langsung dari PC Windows 10 Anda. Pengguna dapat memuaskan diri dengan mengetahui bahwa opsi balasan juga berfungsi untuk WhatsApp dan mungkin aplikasi lainnya.

Cara menghubungkan Android ke Windows 10

Anda harus memiliki nomor telepon yang berfungsi jika Anda ingin menghubungkan ponsel ke PC Windows 10 Anda. Dalam posting ini saya telah menggunakan perangkat Android, tetapi langkah-langkah menghubungkan iPhone ke Windows 10 jga mirip. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghubungkan Android ke Windows 10:

Pada Windows 10 PC Anda buka aplikasi Settings.
Klik pada opsi Phone.

Sekarang untuk menghubungkan perangkat Android atau iOS ke Windows 10, Anda dapat mulai dengan mengklik Add a phone. Pastikan PC dan ponsel Anda memiliki koneksi internet yang aktif.

Di jendela baru yang muncul, pilih kode negara Anda dan isi nomor ponsel Anda. Klik Send untuk menerima pesan teks di ponsel Anda.

Unduh aplikasi Android yang disebut Microsoft Apps menggunakan tautan di SMS. Ini diperlukan ketika Anda ingin menghubungkan ponsel Android ke Windows 10 dan menggunakan fitur Continue on PC. Anda tidak perlu aplikasi itu untuk menghubungkan iPhone ke Windows 10.

Setelah Anda masuk Microsoft Launcher atau Edge, perangkat Anda akan muncul di bagian Telepon Windows 10.

Setelah selesai Anda dapat menggunakan tombol ‘Continue on PC’ baru di browser Cortana dan Edge. Berita apa pun yang Anda baca, Anda dapat mengirimkannya ke PC Anda dengan mengetuk tombol itu.

Penautan hanya satu kali proses. Namun jika beberapa masalah terjadi, Anda dapat menghapus aplikasi dan mengulangi langkah-langkahnya lagi.

Bagaimana cara membatalkan tautan ponsel dari Windows 10?

Jika Anda tidak ingin menyinkronkan ponsel dengan Windows 10, Anda dapat membatalkan tautan telepon kapan pun Anda mau. Buka bagian Phone dan klik Manage all devices linked with your Microsoft account. Jendela browser baru akan terbuka di mana Anda akan menemukan ponsel Anda terdaftar. Klik Unlink this phone dan selesai.

Continue on PC tidak terbatas pada Cortana

Anda dapat menggunakan fitur ini di aplikasi lain. Misalnya mengunjungi halaman web apa pun di Google Chrome dan buka bagian Share dengan mengetuk tombol Settings. Di sini Anda akan menemukan opsi Continue on PC yang bekerja dengan cara yang sama seperti yang disebutkan sebelumnya.

Anda juga dapat mengirim gambar dari telepon Anda. Namun itu membutuhkan langkah tambahan. Di aplikasi Google Photos, ketuk Share > Continue on PC. Ini akan meminta Anda untuk membuat tautan ke file yang akan dibagikan. Jadi Anda hanya perlu memilih opsi pertama jika Anda ingin mengirim hanya satu gambar.

Demikian pula Anda dapat membuka tautan yang disimpan di Google Keep langsung di PC Windows 10 Anda. Opsi Continue on PC tersedia di hampir semua tempat di mana Anda dapat menemukan opsi saham asli Android. Tetapi itu hanya akan berfungsi jika ada tautan web untuk dibagikan.

Sayangnya pengguna iOS tidak memiliki fasilitas ini karena aplikasi Cortana tidak tersedia untuk platform mereka.

Anda dapat membuat klub seperti fitur Continue on PC dengan kemampuan sinkronisasi yang ada yang ditawarkan oleh Microsoft sebagai bagian dari pengalaman lintas-perangkat Cortana mereka. Di aplikasi Cortana di perangkat Android Anda, aktifkan opsi ” Enable Cortana cross device”.

Melalui aplikasi Cortana, Anda dapat menyinkronkan berbagai hal seperti pemberitahuan untuk panggilan tidak terjawab, pesan masuk, status baterai rendah, dan notifikasi dari aplikasi lain yang dapat muncul di Windows 10 Action Center.

Untuk mengaktifkan opsi sinkronisasi ini, kunjungi Cortana > Swipe from left of the screen > Settings > Cross Device. Aktifkan tombol sakelar yang Anda suka. Setelah Anda mengaktifkan sinkronisasi notifikasi aplikasi, Anda dapat memilih aplikasi Android individual yang ingin Anda aktifkan pemberitahuannya di PC Windows 10 Anda. Ketuk Choose what to sync untuk memilih aplikasi. Secara default pemberitahuan untuk semua aplikasi dinonaktifkan.

Kirim foto dan video ke Windows 10

Selain menghubungkan ponsel Anda ke Windows 10 melalui internet, ada cara lain untuk mentransfer data antar perangkat. Microsoft telah merilis aplikasi baru bernama Photo companion yang dapat digunakan untuk mentransfer foto dan video dari Android atau iOS ke Windows 10 melalui WiFi.

Hubungkan Telepon ke Windows 10 dengan USB

Apa itu Microsoft Phone Companion?

Jika Anda ingin menghubungkan ponsel ke Windows 10 dengan kabel USB, Microsoft sudah memiliki aplikasi untuk itu. Dikenal sebagai Microsoft Phone Companion, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyinkronkan Android, iOS, atau Windows Phone ke PC Anda. Ini tersedia di Microsoft Store untuk Windows 8.1 dan di atasnya.

Bagaimana cara menggunakan Microsoft Phone Companion?

Anda cukup mengunduh aplikasi dari Store. Selanjutnya hubungkan Android, iOS, atau Windows Phone Anda dan jalankan aplikasinya. Ini akan secara otomatis mendeteksi perangkat (asalkan driver diinstal) dan menunjukkan rincian yang relevan seperti status pengisian, penyimpanan, dll.

Anda dapat mencadangkan file ke komputer Anda secara lokal dan mengatur berbagai layanan Microsoft di ponsel Anda.

Jadi ini adalah ikhtisar singkat tentang metode yang dapat membantu Anda menautkan perangkat Android ke Windows 10 Anda.

Artikel Lainnya :

http://caracek.pro/89-cara-cek-no-hp-telkomsel/
http://caracek.pro/111-cara-cek-nomor-xl/
http://caracek.pro/122-cara-cek-nomor-3/
http://caracek.pro/212-cara-cek-nomor-axis/
http://caracek.pro/224-cara-cek-nomor-simpati/
http://caracek.pro/262-cara-cek-nomor-indosat/
http://caracek.pro/112-cara-cek-nomor-im3/
http://caracek.pro/97-cara-cek-nomor-smartfren/
http://caracek.pro/171-cara-cek-masa-aktif-kuota-indosat-im3/
http://caracek.pro/226-cara-cek-masa-aktif-kuota-simpati/
http://caracek.pro/310-cara-check-hotel/
http://caracek.pro/308-cara-check-online-garuda/
http://caracek.pro/151-cara-check-citilink/
http://caracek.pro/199-cara-check-lion-air/
http://caracek.pro/158-cara-check-online-air-asia/
http://caracek.pro/307-cara-check-batik-air/
http://caracek.pro/180-cara-cek-garansi-iphone/
http://caracek.pro/277-cara-cek-garansi-samsung/
http://caracek.pro/227-cara-cek-bonus-xl/
http://caracek.pro/279-cara-cek-bonus-im3/
http://caracek.pro/293-cara-cek-bonus-kuota-3/
http://caracek.pro/225-cara-cek-bonus-axis/

Cara Menghubungkan Android ke Windows 10 dengan Gampang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: naraifunia

 

Top